Recipe: Tasty Sambel goreng kentang

Sambel goreng kentang. Ngak kerasa ya, sebentar lagi udah mau Lebaran. Pasti Sahabat gomuslim punya menu yang ngak kelewat untuk disantap saat Hari Raya Idul Fitri dan yang. Sambal goreng kentang sendiri termasuk di dalam kategori hidangan yang cukup spesial karena seringkali dihidangkan saat hari raya dan perayaan-perayaan besar lainnya.

Sambel goreng kentang Sambal goreng kentang paling enak dengan ditambah beberapa campuran seperti hati sapi atau petai. Sambal goreng kentang petai ini selalu menghiasi meja makan keluarga Indonesia. Pada umumnya, resep sambal goreng kentang petai ini citarasanya cukup pedas. You can cook Sambel goreng kentang using 12 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambel goreng kentang

  1. It's 3 buah of kentang potong-potong.
  2. Prepare 1 papan of tempe potong-potong.
  3. You need of Minyak utk menggoreng.
  4. You need of Bumbu yang dihaluskan.
  5. You need 3 biji of kemiri.
  6. You need 3 siung of bawang putih.
  7. It's 2 siung of bawang merah.
  8. Prepare 3 biji of cabe merah.
  9. It's secukupnya of Air.
  10. You need secukupnya of Garam.
  11. You need secukupnya of Penyedap.
  12. Prepare of Minyak untuk menumis.

Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Goreng. Sambal goreng kentang merupakan lauk yang lezat dan cocok untuk berbuka. Resep sambal goreng kentang ini mungkin bisa menjadi pilihan tepat. Makan nasi rames ataupun nasi kuning kurang rasanya tanpa kehadiran sambal goreng kentang.

Sambel goreng kentang instructions

  1. Siapkan semua bahan,kentang dan tempe yg sdh dipotong-potong lalu goreng dan sisihkan, untuk tempe boleh diganti ampela,ati atau jantung ayam ya bun lalu haluskan bumbu yg sdh disiapkan.
  2. Tumis bumbu halus sampe wangi dan matang tambahkan air sedikit aduk-aduk tambhkan garam dan penyedap tes rasa lalu masukkan kentang dan tempe yg sdh digoreng,goreng sampe bumbu meresap dan menyusut,angkat dan sajikan.
  3. Sajikan dengan nasi hangat😊 waktu itu saya masak 3 menu nanti klo sempat br share utk mie goreng dan ayam krispynya bunda🙏.....semoga bermafaat ya🙏😊 mohon maaf kalo masih banyak kekurangan krn masih tahap belajar🙏😊.

Resep sambal goreng kentang dengan bumbu sederhana namun memiliki cita rasa Masakan sambal goreng kentang pete akan lebih sedap jika di tambah dengan ati sapi. Udang dan kentang goreng dadu adalah pasangan nikmat untuk dimasak sambal goreng. Udang yang masih berkulit akan lebih lezat untuk sajian ini karena akan. Sambal goreng kentang adalah salah satu contoh hidangan tradisional Indonesia yang memiliki rasa pedas, gurih, manis, dan disukai banyak orang. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya.

Comments