Recipe: Tasty Sambel Goreng Kentang Hati

Sambel Goreng Kentang Hati. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan. Sambal goreng ati juga cocok untuk kamu sajikan saat berkumpul bersama keluarga. Momen yang tepat adalah pada Lebaran Idul Fitri.

Sambel Goreng Kentang Hati Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Cara Membuat Sambal Goreng Ati Kentang Yang Mudah Dan Cepat. Langkah pertama siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya. You can cook Sambel Goreng Kentang Hati using 8 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel Goreng Kentang Hati

  1. Prepare 1 kg of kentang, potong dadu.
  2. You need 500 gr of ati sapi, rebus dengan garam dan jahe.
  3. It's 600 ml of santan cair (2 sachet kara 65ml+air).
  4. Prepare of Bumbu halus.
  5. It's 8 bh of bawang merah.
  6. You need 6 bh of bawang putih.
  7. You need 6 bh of cabe merah besar.
  8. Prepare 3 butir of kemiri.

Tunggu sampai minyak panas lalu masukkan dan goreng kentang yang sudah dipotong dadu sampai matang kemudian. Sambal Goreng Hati kentang. (Lauk tumpeng). Dengan demikian sambel goreng hati enak disantap. Dalam memasak jumlah banyak sekalipun tidak disarankan menyimpan dalam waktu.

Sambel Goreng Kentang Hati instructions

  1. Kupas, potong dan cuci kentang lalu goreng matang..
  2. Balansir hati sapi dengan jahe. Rebus hingga berbuih/kotorannya keluar.lalu goreng hingga matang..
  3. Rebus bumbu halus kecuali Daun jeruk dan Sereh.
  4. Haluskan bumbu dengan sedikit minyak..
  5. Tumis bumbu,sereh dan daun jeruk hingga wangi dan bau cabai hilang..
  6. Masukkan kentang dan hati yg sudah digoreng. Aduk hingga rata,bumbui garam, kaldu,gula.aduk kembali..
  7. Tuang santan instan dan 250ml air. Aduk rata dan masak hingga meresap.koreksi rasa. Matikan kompor.sajikan.

Sambal goreng kentang dan Ati (hati) adalah salah satu resep tradisional Indonesia yang rasanya enak, lezat, pedas, gurih dan disukai oleh banyak orang. Sudah kelihatan dari namanya, bahan yang digunakan yaitu ati (hati) baik itu hati ayam maupun hati sapi. Salah satu hidangan yang selalu ada di waktu Lebaran adalah sambal goreng kentang hati sapi. Untuk hati sapi bisa diganti juga dengan ati ampela. Resep Sambal Goreng Ati Pelengkap Ketupat Lebaran.

Comments