Recipe: Appetizing Sambal ayam geprek penyet

Sambal ayam geprek penyet. Pada ayam penyet, daging ayam tidak sampai lepas dari tulang dan proses ulek hanya menekan pelan tidak membuat hancur bentuk potongan ayam. Terakhir untuk sambal, tidak ada aturan untuk ayam geprek dan ayam penyet. Semua sambal Nusantara mulai dari sambal bawang, sambal cabai hijau.

Sambal ayam geprek penyet Terbuat dari ayam yang digoreng dengan tepung crispy kemudian di geprek dengan sambal. Mirip sekali dengan ayam sambal korek, ayam gepuk ataupun ayam penyet. Perpaduan citarasa gurih dan lezat ayam goreng dan pedas dan gurihnya Dari bumbu ayam geprek nya saja sudah berbeda bila dibandingkan dengan Resep Ayam Bakar, Resep Ayam Goreng Mentega atau yang lainnya. You can have Sambal ayam geprek penyet using 12 ingredients and 1 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambal ayam geprek penyet

  1. It's of Sambal ayam geprek.
  2. It's 5 siung of bawang putih besar.
  3. Prepare 1 ons of rawit merah.
  4. You need of Garam.
  5. Prepare of Sambal ayam penyet.
  6. Prepare 1 biji of kemiri.
  7. You need 3 siung of bawang putih.
  8. Prepare 2 siung of bawang merah.
  9. Prepare 1 of tomat ukuran kecil.
  10. It's 15 of rawit merah.
  11. You need 1/4 of gula merah bulat.
  12. It's of Garam.

Resep Ayam Geprek - Olahan ayam selalu menjadi menu favorit untuk kebanyakan orang. Ayam bisa diolah menjadi berbagai macam menu atau hidangan yang lezat sehingga tidak ada kata bosan untuk menikmati sajian dari ayam. Nah, salah satu sajian ayam yang saat ini sedang populer yaitu ayam. Mayoritas ayam geprek disajikan dengan sambal bawang yang pedas gurih.

Sambal ayam geprek penyet instructions

  1. Semua bahan di haluskan. Setelah itu tumis sebentar untuk sambal geprek, dan tumis hingga wangi(matang) untuk sambal penyet karna ada kemiri nya ya.. selamat mencoba 💕.

Namun, seiring berkembangnya tren, variannya pun makin banyak. Ayam gepuk bisa dibilang gabungan antara ayam geprek dan ayam penyet. Sebelum ayam geprek jadi booming dan kekinian, ayam gepuk. Ayam geprek pada umumnya disajikan dengan sambal bawang. Untuk membuat sambalnya, cabai rawit, bawang putih dan garam diulek dan disiram Tetapi saat ini, ayam geprek juga disajikan dengan beberapa varian sambal sesuai selera.

Comments