Easiest Way to Prepare Tasty Sambal goreng kentang ati ampela

Sambal goreng kentang ati ampela. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen. Cara membuat sambal goreng ati kentang ini cukup mudah dan gampang diikuti kok. Jadi kita bisa membuat resep masakan spesial untuk menu Bahan-bahan Resep Sambal Goreng Ati Kentang Spesial.

Sambal goreng kentang ati ampela Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal. Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Bagi anda yang ingin mencoba variasi lain Sambal Goreng Kentang Hati dengan telur puyuh, silahkan lihat resep Sambal Goreng Campur. Sajian sambal goreng memang cocok dipadukan dengan bahan yang bercitarasa khas dan kuat, seperti hati ampela ayam ini. You can have Sambal goreng kentang ati ampela using 12 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambal goreng kentang ati ampela

  1. Prepare 5 pasang of ati ampela.
  2. It's 2 buah of kentang.
  3. You need 10 of cabai rawit kriting.
  4. You need 5 siung of bamer.
  5. Prepare 3 siung of baput.
  6. Prepare 4 lembar of daun salam.
  7. You need 1 tangkai of sereh.
  8. You need 5 cm of jahe.
  9. You need of Garam.
  10. It's of Gula pasir.
  11. Prepare of Minyak goreng.
  12. Prepare of Air.

Sebelum digoreng dengan sambal, hati ampela harus direbus dulu hingga empuk dan hilang bau tak sedapnya. Salah satu hidangan yang selalu ada di waktu Lebaran adalah sambal goreng kentang hati sapi. Untuk hati sapi bisa diganti juga dengan ati ampela. Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu yang dihaluskan, setelah itu masukkan irisan cabai, ati, ampela, tempe, kentang, dan yang terakhir pete.

Sambal goreng kentang ati ampela instructions

  1. Cuci bersih ati ampela. Lalu rebus air, tambahkan jahe dan daun salam, masukkan ati ampela. Masak hingga matang dan angkat.
  2. Potong ati ampela sesuai dgn selera masing².
  3. Cuci bersih kentang, potong dadu. Lalu goreng hingga matang, angkat dan tiriskan..
  4. Haluskan bumbu. Lalu tumis bumbu hingga harum, tambahkan daun salam dan sereh..
  5. Tambahkan sedikit air, lalu masukan ati ampela dan kentang. Beri garam dan gula pasir. Lalu tes rasa, dan angkat sambal gorengnya..

Sambal Goreng Ati - Resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Gulai Ayam - Resep Membuat Gulai Ayam. Sambal goreng ati dengan kentang bisa shobat buat dalam waktu singkat dan pastinya nikmat. Yuk, coba buat dengan resep ini! Sambal goreng ati ampela seakan sudah menjadi tradisi yang turun temurun bagi masyarakat Jawa dan sekitarnya. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pecinta makanan pedas.

Comments