Recipe: Appetizing Sambel Ayam Pedas Manis

Sambel Ayam Pedas Manis. Resep tersebut merupakan resep masak sayap ayam bumbu pedas manis yang rasanya super lezat dan juga super nikmat. Terakhir, masukkanlah kecap manis dan kemudian aduk rata. Masaklah dengan api kecil sampai bumbunya meresap dengan baik ke dalam.

Sambel Ayam Pedas Manis Ini adalah resep khusus Mak Kus, emak Postulat Stella Maris Malang. JANGAN LUPA SUBSCRIBE CHANNEL INI BAHAN: Terong secukupnya Bumbu: bawang merah, bawang. Keluarga Indonesia umumnya menggemari ayam kecap yang diperkaya rasa pedas. You can have Sambel Ayam Pedas Manis using 16 ingredients and 9 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Sambel Ayam Pedas Manis

  1. Prepare 500 gr of ayam segar (potong sesuai selera).
  2. Prepare of Bahan yang di ulek/blender :.
  3. Prepare 4 butir of bawang putih.
  4. You need 3 butir of bawang merah.
  5. You need 1 buah of tomat.
  6. It's 12 butir of cabe merah (atau sesuai selera sih, kalo di rumah saya orangnya pada gak tahan pedas😂).
  7. You need of Tambahkan air sedikit saat diblender.
  8. It's of Bahan cemplung :.
  9. It's 2 ruas of lengkuas geprek.
  10. Prepare 5 lembar of Daun salam.
  11. Prepare of bumbu rahasia masakan emak:.
  12. You need 1 bks of Masako ayam.
  13. You need 1/2 sendok teh of Garam/ secukupnya saja jgn kebayakan.
  14. Prepare 1 sendok teh of Gula /sesuai selera.
  15. It's secukupnya of Ketumbar bubuk.
  16. It's of Penyedap rasa sedikit atau secukupnya saja jangan terlalu kebanyakan ya... Atau boleh di skipp bagi yang tidak suka.

Bagaimana cara membuat ayam kecap pedas manis yang enak? Kalau ayam bumbu rujak ini.lebih terasa gurih manis. Paling enak di nikmati hangat dengan nasi putih hangat.nggak perlu sambel lagi dech.udah pedas dan menggugah selera. Agar hasil bisa lebih enak.lebih baik gunakan ayam kampung atau pejantan.

Sambel Ayam Pedas Manis step by step

  1. Cici bersih ayam yg sudah di potong-potong..
  2. Taburi garam secukupnya, dan ketumbar bubuk secukupnya, remas-remas agar bumbu meresap. INGAT !! jangan sampai keasinan ya... Lalu sisihkan biarkan bumbu meresap.
  3. Kemudian belendr/ulek bumbu halusnya (bawang merah dan putih, tomat, cabe dan air) sampai benar-benar halus seperti saus.
  4. Goreng ayam yang sudah di bumbui tadi dengan api sedang, agar matangnya merata sampai kedalam, atau sampai ayam berubah kecoklatan. Lalu angkat.
  5. Tuang sedikit minyak kedalam wajan untuk menumis bumbu halusnya (bumbu yang sudah di blender tadi), Tumis bumbu halus sampai tercium bau wangi.
  6. Lalu masukan/cemplungkan daun salam dan lengkuas aduk-aduk tunggu sampai sambalnya mengeluarkan minyak atau sampai minyaknya naik ke atas.
  7. Kemudian masukan semua bumbu rahasianya (masako, garam, gula, ketumbar dan penyedap rasa) aduk2 sampai rata lalu tes rasa.
  8. Jika sudah pas masukan ayam yang sudah di goreng aduk sampai sambal nya menyatu dan tercampur rata dengan ayamnya..
  9. Lalu sajikan... Sambal Pedas Manis Siap di santap....

Sajian ayam goreng bumbu pedas manis yang gurih adalah hidangan utama yang enak. Sajikan menu hidangan ini Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ayam goreng bumbu pedas manis dirumah, yuk simak langsung seperti apa resep membuatnya dibawah ini. Satu lagi olahan ayam yang dijamin bisa buat kita nagih untuk makannya. Menu ini juga enak banget disantap bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Ayam Bakar adalah menu yang paling disukai keluarga saya.

Comments