Easiest Way to Cook Perfect Sambel kentang campur tahu

Sambel kentang campur tahu. #sambelhaticampurkentang #sambelkentangc#sambelhati resep membuat sambel hati ampela campur kentang. Sambel goreng.adalah menu yang paling sering aku masak di rumah.soalnya suami suka banget dan nggak pernah bosan. Udah dech kalau di masakin sambel goreng.pasti makannya lahap tak tersisa.hihi.

Sambel kentang campur tahu Tahu campur merupakan salah satu masakan favorit di Jawa Timur. Perpaduan petis dan bumbu halusnya menciptakan rasa kuah yang unik. Di kota-kota lain, tahu campur masih sulit ditemukan. You can cook Sambel kentang campur tahu using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Sambel kentang campur tahu

  1. It's 4 buah of tahu putih.
  2. It's 2 buah of kentang.
  3. It's 1,5 sdm of cabe giling.
  4. It's 3 siung of bawang putih.
  5. It's 7 siung of bawang merah.
  6. Prepare 2,5 buah of tomat.
  7. It's of Daun bawang iris secukupnya.
  8. You need of Cabe sayur ijo iris secukupnya.
  9. It's secukupnya of Garam dan gula.
  10. Prepare secukupnya of Air.
  11. Prepare secukupnya of Minyak.

Kalau pun ada, rasanya tak seenak yang asli Jawa Timur. Kangen opor dan sambel goreng kentang masakan Ibuk. Akhirnya bikin sendiri berbekal resep dari sini plus di supervisi Ibuk via video call wkwk. Kara atau koro orang jawa bilang.

Sambel kentang campur tahu instructions

  1. Potong-potong tahu dan kentang lalu goreng sampai matang kemudian tiriskan.
  2. Siapkan minyak untuk menumis, masukkan tomat terlebih dahulu masak sampai layu kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih yg sudah dihaluskan tumis tambahkan cabe giling tumis hingga matang..
  3. Setelah bumbu matang masukkan gula dan garam kemudian tuang tahu dan kentang lalu masukkan daun bawang dan irisan cabe ijo dan air secukupnya masak hingga air menyusut lalu koreksi rasa jika sudah pas angkat dan sajikan. Selamat mencoba.

Saya tahu sayuran itu, dulu waktu kecil sering menikmati sayur lodeh koro. TAHU TAK BILA TENGAH MALAM KELAPARAN APA PENYELAMAT NYA. Hmmmm.‼ Jadi, prepare laa bebanyak STOCK SAMBAL KENTANG CAMPUR CILI. Langkah-langkah perkedel kentang campur tahu : Haluskan beberapa bawang putih dan bawang merah lalu goreng. Setelah itu, anda harus menghaluskan tahu dan kentang yang telah digoreng dan masukkan semua bahan-bahan halus, potongan seledri dan daun bawang.

Comments